PENYULUH HUKUM KANWIL KEMENKUMHAM PABAR SOSIALISAKAN PJA KE LURAH DAN KEPALA KAMPUNG DI DISTRIK MANOKWARI BARAT

1

 

Manokwari - Tim Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat melaksanakan sosialisasi Paralegal Justice Award kepada para Lurah dan Kepala Kampung di Distrik Manokwari Barat. Paralegal Justice Award diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham sebagai bentuk apresiasi bagi para Lurah yang berprestasi dan memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari pada Rabu (27/03) tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Piet Bukorsyom, Kepala Bidang Hukum, Nelly H. Marani , Kepala Distrik Manokwari Barat dan diikuti oleh puluhan perwakilan Kalurahan dan kampung di Distrik Manokwari Barat.

Membukan kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Piet Bukorsyom menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini dilaksanakan guna mengedukasi warga masyarakat lain untuk dapat memahami perihal hukum dan mendorong Lurah dan Kepala Kampung untuk dapat berkontestasi dalam Paralegal Justice Award tahun 2024.

“Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, pertama adalah untuk meningkatkan partisipasi para Kepala Kampung dan Lurah khususnya di wilayah Distrik Manokwari Barat dalam berkompetisi agar dapat meraih penghargaan Paralegal Justice Award yang tentunya akan menjadi sebuah kebanggan sebagai perwakilan dari Provinsi Papua Barat” ujar Piet Bukorsyom.

Piet Bukorsyom mengapresiasi para Lurah dan Kepala Kampung di Distrik Manokwari Barat yang berkomitmen membangun kesadaran hukum masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih kepada Kepala Distrik Manokwari Barat serta jajarannya karena telah menunjukan komitmen kuat dan membangun kerja sama yang sangat baik dengan Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Papua Barat demi terwujudnya penyelenggaraan Penyuluhan Hukum Terpadu Sosialisasi Paralegal Justice Award di wilayah Distrik Manokwari Barat” sampai Piet Bukrosyom.

Sementara itu Kepala Distrik Manokwari Barat juga menyambut baik penyuluhan hukum yang ada didistriknya karena akan menumbuhkan kesadaran bersama akan pentingnya pengetahuan tentang hukum.

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan hukum oleh Penyuluh Hukum Ahli Pertama Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Imam Fadzoli yang memberikan penjelasan tentang persyaratan, pelaksanaan kegiatan, hingga jenis-jenis penghargaan pada Paralegal Justice Award.

Selain itu, pada kesempatan ini dilakukan pula rapat bersama membahas pembentukan desa binaan sadar hukum dan desepakati dalam rapat tersebut bahwa dari Distrik Manokwari Barat akan mengaajukan 6 kelurah dan 4 kampung untuk menjadi binaan sadar hukum.

 

6

6

6

 

6

6


Cetak   E-mail