PIMTI PRATAMA KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI ARAHAN TUGAS SEKJEN KEMENKUMHAM JELANG IDUL FITRI 1445 H

1

 

Manokwari – Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat (Kanwil Kemenkumham Pabar) mengikuti arahan tugas dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, melalui kegiatan Analisis dan Evaluasi (Anev) Sekjen. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Jajaran Kemenkumham RI secara daring, Senin (01/04).

Terhubung melalui media zoom meeting dari ruang Reformasi Birokrasi, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Piet Bukorsyom bersama dengan Kepala Divisi Administrasi Edward James Sinaga, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Agung Damarsasongko, Kepala Bapas Kelas I Manokwari (Plh. Kadiv Pemasyarakatan), Jevius Siathen, serta Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Plh. Kadiv Keimigrasian), Lexie Aldrin Mangindaan.

Pada kesempatan ini, Sekjen Kemenkumham menyampaikan beberapa hal penting dan juga atensi terkait Kinerja Kemenkumham menjelang cuti bersama Idul Fitri 1445H diantaranya terkait pelaksanaan Zakat,Infaq dan Sedekah (ZIS), Berita Negatif serta Perencanaan dan Keuangan.

Terkait pelaksanaan Zakat, Infaq dan Sedekah Sekjen menyampaikan agar segera dilaksanakan terlebih Baznas telah memberikan kemudakan dalam pembayaran zakat melalui virtual account.

Andap Budhi Revianto turut menyampaikan terkait beberapa berita negatif yang banyak viral di media sosial yang harus mampu dilakukan counter narasi dengan berita-berita positif.

Kepada para Kepala Kantor Wilayah, Sekjen berpesan agar menjaga amanah yang diebrikan dan menjaga Kehormatan yang telah diberikan oleh Menkumham.

Lebih lanjut pria berpangkat Komjen Polisi tersebut menyampaikan pesan terkait perencanaan dan juga penyerapan anggaran yang sudah memasuki triwulan II Tahun 2024. Kemudian ketertiban dalam hal administrasi penatausahaan BMN.

Menutup arahannya Sekjen berpesan agar para jajaran dapat mengenali Tugas dan Fungsi berupa komitmen moral, effort dan achievment sehingga Tidak ada celah penyimpangan.

 

5

 

2

 

3

 

4


Cetak   E-mail