PERERAT SINERGI SEKALIGUS SILATURAHMI PERDANA, KAKANWIL DAN JAJARAN KUNJUNGI KETUA MAJELIS RAKYAT PAPUA BARAT

KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR KUNJUNGI KETUA MRPB

Manokwari - Kakanwil Kemenkumham Papua Barat (Piet Bukorsyom), didampingi Kepala Divisi Administrasi (Edward James Sinaga), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Agung Damarsasongko) dan Kepala Bapas Kelas I Manokwari (Jevius J. Siathen) selaku Plh. Kadiv Pemasyarakatan melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi perdana ke Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (Rabu,03 April 2024).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan kerja pertama Piet Bukorsyom setelah menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Papua Barat sejak dilantik pada 18 Maret 2024 dan disambut langsung oleh Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Judson Ferdinandus Waprak di Kediamannya.

Pada kesempatan ini dibahas mengenai berbagai kerjasama yang meliputi penyelesaian masalah yang ada di masyarakat, penyuluhan hukum, pelayanan bantuan hukum, pendaftaran kekayaan intelektual, indikasi geografis, rekruitmen/pembinaan pegawai dan lain-lain.

Disamping itu, tidak lupa juga Kakanwil menyampaikan ada beberapa kegiatan yang memerlukan dukungan MRPB diantaranya :

  • Pelaksanaan pembinaan teknis yang diberikan oleh kepolisian kepada Polsuspas di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan berupa pelatihan teknis kepolisan serta penggunaan alat peralatan dan kelengkapan Polisi Khusus;
  • Kelengkapan sarana dan prasarana pelatihan keterampilan bagi WBP di lapas/rutan.

Sementara itu,  Judson sangat mengapresiasi penyampaian Kakanwil dan menanggapi dengan memberikan sejumlah rekomendasi dalam menyelesaikan beberapa kegiatan yang telah di sampaikan Kakanwil Kemekumham Pabar.

WhatsApp Image 2024 04 03 at 11.40.11 AM

WhatsApp Image 2024 04 03 at 2.45.23 PM

WhatsApp Image 2024 04 03 at 11.39.32 AM

WhatsApp Image 2024 04 03 at 2.47.01 PM


Cetak   E-mail